Senin, 25 Oktober 2010

be wonder be happy

datar

ya, itu perasaan ku saat ini. Aku jg ngga tau knp perasaan ku bisa datar se-datar datarnya sekarang. Aku ngga ngerasain seneng, sedih, atau apapun. Just that flat. Aku ngerasa pelan-pelan tapi pasti hidupku berubah. Dan akupun (pastinya) berubah. Sifat ku, bukan perasaanku.

semakin aku besar, semakin aku ngerti, hidup ini ngga se-simpel kayak apa yg kita kira. Semua pasti punya masalah, seperti aku. Bahkan akhir-akhir ini aku mulai terbiasa dengan semua masalah-masalah yang ada. Aku mulai bersikap seolah-olah aku bisa menyelesaikan semuanya sendiri. Oke, mungkin terkesan aku ngga mau berbagi. Tapi aku memang sedang tidak ingin berbagi.

entah kenapa akhir-akhir ini aku ngerasa ngga pantes buat percaya sm orang lain. Aku takut buat percaya sama orang lagi. Ya, perasaan itu tiba-tiba muncul. Dan tanpa aku sadari, perasaan ku membuat ku jadi kuat dan bisa nerima semua apa adanya.

aku berusaha untuk slalu menghadapi semuanya dengan senyum. Seberat apapun masalahnya. Aku tau, aku pasti bisa ngelalui semuanya. Aku ngerasa 'sendiri' sekarang. Bahkan, aku juga ngga tau sedang di tempat yang bagaimana kah aku sekarang? Kosong. Datar.

aku cuma bisa mendengarkan apa masalah mereka, tanpa berbicara bagaimana masalah ku. Aku hanya bisa memberi masukan buat mereka, tapi tidak bisa memberi masukan buat diriku sendiri. Aku hanya bisa memberi mereka semangat, tanpa bisa memberi jiwaku semangat.

Tapi aku sangat berterimakasih pada mereka. Karena mereka, mengajarkan ku bagaimana manis-pahitnya hidup. Mereka mengajarkan ku apa arti kehilangan. Mereka mengajarkan ku bahwa bukan hanya kita yang mempunyai masalah di dunia ini :')

be wonder be happy, friends :'D

Kartika Dian Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar